Sinopsis Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika (2015)

berbagi |

Baca Juga

Satu lagi sebuah film Indonesia yang akan menemani kita di akhir tahun 2015 ini. Film ini berjudul "Bulan Terbelah Di Langit Amerika" yang bergenre drama dengan disisipi dengan nilai nilai Islami. Film ini bisa menjadi alternatif kita selain film komedi seperti: Single dan Ngenest, atau film drama romantis seperti Negeri Van Oranje. Film ini sendiri diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Dibintangi oleh artis artis papan atas Indonesia seperti: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, dll, tentu film ini akan menarik untuk ditonton. Penasaran bagaimana jalan cerita film ini? Berikut sinopsis film Bulan Terbelah Di Langit Amerika:

Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika
Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika

Sinopsis Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika

Hanum (Acha Septriasa) yang merupakan seorang jurnalis muslim dan bekerja di sebuah kantor di Wina, Austria, diberi tugas oleh bos redaksinya untuk menulis sebuah artikel provokatif berjudul "Would The World Be Better Without Islam?" atau "Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam?" yang akan dimuat dalam sebuah koran setempat. Tak hanya diminta membuat artikel saja, Hanum juga diminta untuk mewawancarai dua narasumber, satu dari pihak muslim dan satu dari non muslim di Amerika Serikat. Narasumber tersebut haruslah para keluarga yang merupakan korban dari serangan terhadap World Trade Center (WTC) yang terjadi di Washington DC, New York pada 11 September 2011 (Tragedi 9/11).

Disisi lain, suami Hanum yaitu Rangga (Abimana Aryasatya) juga mendapat tugas dari profesornya untuk mewawancarai Phillipus Brown, seorang milyuner dan philantropi Amerika. Semua itu harus dilakukan untuk melengkapi persyaratan S3 nya. Brown sendiri dikenal misterius, eksentrik dan agak tertutup dengan media. Rangga diminta untuk menemuai dan bekerja sama dengan Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rasyid) yang telah berada di New York untuk mengatur pertemuan eksklusif dengan Brown, dimana Brown sendiri akan memberikan pidato di sebuah acara bernama The Heroes, tempat dimana banyak orang berderma untuk kemanusiaan.

Nah, masalah mulai terjadi diantara Hanum dan Rangga. Rangga ingin tugas ini sekaligus menjadi ajang untuk bertamasya bersama istrinya, namun Hanum malah ingin menunaikan tugas dari bosnya dengan sebaik baiknya. Hanum ingin mencari narasumber terbaik untuk artikelnya ini, yang itu artinya membutuhkan waktu lebih dan tidak bisa segera selesai seperti kehendak Rangga.

Hanum akhirnya berhasil menemukan satu narasumber, yaitu Michael Jones, warga AS non muslim yang kurang menyetujui adanya pembangunan masjid di areal Ground Zero (titik runtuhnya WTC yang ketika itu masih di rekonstruksi). Dari Jones dia berhasil mendapatkan informasi mengenai sudut pandang non muslim terrhadap kejadian WTC.

Pencarian terhadap satu narasumber lagi ternyata menemui kendala. Hanum harus terpisah dengan Rangga karena Rangga harus segera menemui Brown sebagaimana yang telah diatur oleh dua sahabatnya. Keributan yang terjadi di areal Ground Zero menambah runyam masalah yang dialami oleh Hanum. Akhirnya Hanum memutuskan untuk berisitirahat di sebuah masjid yang sedang menjadi topik perbincangan karena didirikan dilokasi Ground Zero. Di masjid itulah ia justru bertemu dengan satu narasumber lain yaitu Julia Collins (Rianti Cartwright), seorang muallaf yang merubah namanya menjadi Azima Hussein. Dia ditemani putrinya yang bernama Sarah Hussein. Jadilah disitu Hanum mewawancari Julia dan anaknya tentang pendapat mereka mengenai WTC dan bagaimana dunia tanpa Islam.
Salah Satu Adegan Sarah Hussein Menceritakan
Bagaimana Pendapatnya Mengenai Tragedi WTC
Tak disangka, bahwa dua narasumber Hanum yaitu Michael Jones dan Julia Collins itu sebenarnya adalah dua narasumber yang sebelumnya dipilih dan direkomendasikan oleh bos Hanum. Selain itu ternyata Phillipus Brown, Michael Jones, dan Julia Collins mempunyai hubungan yang menarik. Dan dari hubungan yang menarik itulah didapat jawaban atas pertanyaan yang merupakan judul artikel Hanum yaitu: "Bagaimana Dunia Tanpa Islam?".

Bagaimana sebenarnya hubungan ketiga narasumber Hanum dan Rangga itu? Apa jawaban mereka atas tragedi WTC? dan berhasilkah Hanum dan Rangga menyelesaikan tugas mereka? Saksikan jawabannya dengan menonton film Bulan Terbelah Di Langit Amerika yang akan rilis pada 17 Desember 2015.

Berikut informasi mengenai film Bulan Terbelah Di Langit Amerika:

Judul Film: Bulan Terbelah Di Langit Amerika
Genre: Drama, Religi
Penulis: Hanum Rais, Rangga Almahendra, Alim Sudio, Baskoro Adi
Produser: Yoen K, Ody Mulya
Sutradara: Rizal Montovani
Produksi: Maxima Pictures
Tanggal Rilis: 17 Desember 2015
Pemeran Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika: Acha Septriasa sebagai Hanum Rais, Abimana Aryasatya sebagai Rangga Almahendra, Nino Fernandez sebagai Stefan, Rianti Cartwright sebagai Julia Collins, Hannah Al Rashid sebagai Jasmine, dll.

Trailer:


(detikbaru.com)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar