Sinopsis Film Ngenest by Ernest Prakasa (2015)

berbagi |

Baca Juga

Di akhir tahun 2015, kita akan disuguhi sebuah film bergenre komedi yang ditulis, disutradarai, dan dibintangi langsung oleh Ernest Prakasa, salah satu stand up komedian yang telah banyak malang melintang di negeri ini. Film itu berjudul: Ngenest, Kadang Hidup Perlu Ditertawakan. Film ini memang merupakan adaptasi novel berjudul Ngenest yang ditulis oleh Ernest Prakasa. Selain dibintangi oleh Ernest, film ini juga akan dibintangi oleh: Lala Karmela, Morgan Oey, Kevin Anggara, Brandon Salim, dll. Penasaran bagaimana jalan ceritanya? Berikut sinopsis film Ngenest by Ernest Prakasa:

Film Ngenest by Ernest Prakasa
Film Ngenest by Ernest Prakasa

Sinopsis dan Review Film Ngenest by Ernest Prakasa
Film ini bercerita mengenai Ernest, yang masa remajanya akan diperankan oleh Kevin Anggara, sedangkan ketika dewasa akan diperankan oleh Ernest Prakasa sendiri. Ernest adalah seorang pria yang berdarah Cina. Dia lahir dari pasangan suami dan istri yang memang keturunan Cina. Hal itu membuat Ernest memiliki penampilan fisik yang hampir 100% Cina. Kulit putih dan mata sipit adalah hal khas yang terdapat dalam diri Ernest.

Ternyata terlahir sebagai keturunan Cina, malah membuatnya menjadi korban bully di sekolah. Sejak hari pertama masuk ke Sekolah Dasar, hingga SMP, dia terus saja di bully. Akhirnya, Ernest pun mencoba cara lain, yaitu dengan berteman dengan para pembully. Dengan harapan, bersahabat dengan para pembully akan membuat mereka berhenti membully nya. Namun ternyata cara ini pun gagal, akhirnya Ernest pun harus menerima kenyataan bahwa bully an ini tidak akan pernah berakhir. Tapi di balik rasa menerima itu, Ernest bertekad agar nasib di bully ini tidak lagi diterima oleh anak keturunannya, dia pun memikirkan ide aneh yaitu dengan menikahi seorang pribumi, agar suatu saat nanti dia bisa mempunyai anak seorang pribumi yang tidak perlu merasakan apa yang Ernest rasakan saat ini. Ide ini tentu ditentang oleh Patrick, teman satu sekolahnya.

Ernest dan Kevin Anggara di Film Ngenest
Ernest dan Kevin Anggara di Film Ngenest
Nah, memasuki tahun ketiga Ernest berkuliah, dia berkenalan dengan Meira, seorang gadis keturunan Sunda/Jawa. Perkenalan berlangsung cukup baik, dan mereka pun berpacaran. Namun masalah belum usai, dia harus berhadapan dengan ayah Meira yang ternyata cukup membenci orang Cina karena pernah ditipu oleh rekan bisnisnya yang merupakan keturunan Cina. Tapi setelah bersusah payah, akhirnya Ernest berhasil meyakinkan hati calon mertuanya. Dan setelah lima tahun mereka berpacaran, akhirnya mereka menikah.

Setelah menikah, Ernest justru khawatir. Bagaimana bila anak yang terlahir nanti malah terlahir seperti dirinya yang berparas Cina dan dengan begitu maka ia gagal menyelamatkan keturunannya dari bullying? Dengan segala kekhawatiran ini membuat Ernest pun menunda-nunda untuk memiliki anak. Namun, di sisi lain Meira ternyata sudah didesak oleh orang tuanya untuk segera memiliki momongan. Akhirnya setelah beberapa kali bertengkar, Ernest mengalah, 2 tahun setelah pernikahan, Meira pun hamil.

Nah, semakin besar janin didalam perut Meira, Ernest pun semakin khawatir, hal itu membuatnya tidak fokus dan banyak membuat kesalahan di kantornya. Lalu bagaimanakah Ernest akan mengatasi semua ini dan bagaimanakah nantinya anak yang dilahirkan oleh Meira, nantikan tanggal rilis film ini pada 30 Desember 2015.

Berikut info lengkap dan singkat mengenai film Ngenest by Ernest Prakasa ini:

Judul Film: Ngenest, Kadang Hidup Perlu Ditertawakan
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara: Ernest Prakasa
Penulis: Ernest Prakasa
Produksi: Starvision
Casts: Ernest (Ernest Prakasa/Kevin Anggara), Meira (Lala Karmela), Patrick (Morgan Oey/Brandon Salim), dll
Tanggal Rilis: 30 Desember 2015

Trailer film Ngenest by Ernest Prakasa:

Baca Juga

1 komentar