Debut di Layar Lebar, Prilly Jadi Pemeran Utama di Film Surat Untukmu

berbagi |

Baca Juga

Prilly Latuconsina, setelah sukses membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, kini Prilly mulai menjejaki dunia layar lebar. Hal itu memang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang mengingat kepopulerannya dalam sinetron yang sukses meraih banyak penggemar itu. Prilly akan bermain dalam film berjudul Surat Untukmu yang akan tayang di awal-pertengahan 2016 nanti. Menariknya, film ini merupakan debut Prilly di layar lebar dan ia pun langsung dipercaya untuk menjadi pemeran utama.

Film Surat Untukmu, Debut Akting Prilly Latuconsina di Layar Lebar
Film Surat Untukmu, Debut Akting Prilly Latuconsina
di Layar Lebar

 

Prilly Jadi Pemeran Utama di Film Surat Untukmu

Di film yang disutradarai Harris Nizam tersebut, Prilly akan berperan sebagai seorang wanita asal Dieng, Wonosobo bernama Gendis. Ia akan mencoba memecahkan teka-teki untuk menelusuri dan menemukan ibu kandungnya di Jakarta melalui surat-surat yang pernah dikirimkan sebelumnya. "Ini film pertamaku, jadi pemeran utama pula. Dulu cuma jadi cameo aja, makanya saya banyak belajar dan terima kasih," ucap Prilly Latuconsina saat menjalani jumpa pers film Surat Untukmu di Mix Diner & Florist, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12) sore.

Tak hanya itu, agar lebih mendalami karakternya sebagai perempuan desa, Prilly dituntut oleh sang sutradara untuk menurunkan berat badannya sebanyak 5 Kg. "Berat badan aku sebelumnya 43 Kg, sekarang sedang menuju 39 Kg doain aja tidak lama lagi (bisa di) 38 Kg," tambahnya.

Tidak ingin tampil mengecewakan di film perdananya, Prilly mulai berbenah diri dengan mengikuti kelas akting dan mempelajari naskah Surat Untukmu secara mendalam. Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu mengatakan dirinya harus lebih belajar akting dan menghafal skenario. Selain itu, sebelum terpilih menjadi pemeran film ini, Prilly harus melewati proses casting terlebih dahulu. "Iya ini aku perlu casting dulu untuk meranin karakter Gendis. Itu supaya ketahuan bagus atau enggaknya saat syuting layar lebar. Kan beda film dengan sinetron," katanya.

Prilly Latuconsina Saat Sesi Wawancara Film Surat Untukmu
Prilly Latuconsina Saat Sesi Wawancara Film Surat Untukmu

Prilly juga harus mempersiapkan mentalnya karena di debut filmnya ini ia akan beradu akting dengan aktor senior Tio Pakusadewo.  Makanya Prilly harus sekolah akting untuk memperdalam penjiwaan karakternya sebagai gadis jawa yang berusia 16 tahun. Pasalnya dalam dunia film, akting harus menggunakan rasa, dengan seluruh indra di tubuh keluar alami. "Aku kan campuran Ambon dan Sunda, jadi harus belajar bahasa Jawa sampai tahu caranya angkat gelas khas Jawa. Aku usaha banget sampai stres berat, malam sampai nggak bisa tidur mikirin bagaimana hasilnya bisa akting baik. Karena cara main di sinetron dan film jelas berbeda. Aku harus pakai rasa, dan indra. Kalau di sinetron butuh cepat, tinggal baca skrip dan langsung pura-pura," ucapnya. "Aku stres, deg-degan juga sama om Tio karena dia kan galak," pungkasnya.

Surat Untukmu dijadwalkan akan memulai proses syutingnya pada 20 Januari 2016 di Jabodetabek, Cirebon, Yogyakarta, Kuningan dan Wonosobo. Selain Prilly dan Tio, Surat Untukmu juga akan dibintangi oleh Arbani Yasiz, Ilham Smash, Fandy Christian dan masih banyak lagi yang lainnya. (detikbaru.com)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar