Film Critical Eleven

berbagi |

Baca Juga

Critical Eleven, sebuah film adaptasi dari novel bestseller berjudul sama karya Ika Natassa. Bagi yang sudah membaca salah satu novel drama cinta terbaik ini, tentu sudah tak sabar lagi menunggu versi film dari novel ini, apalagi pemeran tokoh utama dari film ini adalah Reza Rahadian yang berpasangan dengan Adinia Wirasti. Sinopsis film Critical Eleven akan bercerita mengenai perjalanan cinta Ale dan Anya melewati berbagai rintangan dalam hidup baik itu dalam karir maupun percintaan dari awal mereka bertemu hingga saat mereka telah menjalin pahit-manisnya dunia cinta.

Film Critical Eleven
Film Critical Eleven

Film Critical Eleven bercerita mengenai sosok Ale dan Anya. Sebelas Menit!!! Tiga menit untuk kesan pertama dan delapan menit sebelum perpisahan akan menentukan apakah pertemuan ini akan berlanjut atau hanya menjadi sebuah pertemuan singkat belaka.

Sinopsis Film Critical Eleven


Film Critical Eleven bercerita mengenai Aldebaran Risjad / Ale (Reza Rahadian) dan Tanya Baskoro / Anya (Adinia Wirasti) yang pertama kali berjumpa dalam sebuah penerbangan dari Jakarta menuju Sydney. Dalam pertemuan tersebut Critical Eleven terjadi. 3 menit pertama Anya melihat Ale ia mulai terpikat, selama 7 jam kemudian mereka duduk bersebelahan dan melakukan obrolan ringan, melepas tawa dengan riang. Sampai tibalah 8 menit akhir pertemuan mereka. Disinilah penentuan terjadi. Ale dan Anya saling menimbang rasa dalam hati mereka apakah orang yang ada di hadapan mereka itu adalah orang yang spesial di hati mereka.

Ale yakin bahwa Anya adalah wanita paling spesial dalam hidupnya. Butuh waktu 1 bulan sebelum akhirnya Ale berani untuk mulai menghubungi Anya dan akhirnya mereka mulai menjalin hubungan. Dari 11 menit pertemuan di pesawat itu, hubungan mereka berlanjut dari teman menjadi cinta kemudian dari cinta menjadi pernikahan.

Sinopsis Film Critical Eleven
Sinopsis Film Critical Eleven

Ale adalah seorang petroleum engineer, yang bekerja di sebuah pengeboran minyak di lepas pantai teluk Meksiko, sedangkan Anya merupakan seorang konsultan manajemen di Jakarta. Hal itu membuat jarak keduanya begitu jauh. Pun begitu, Ale untungnya memiliki waktu 5/5 dimana 5 minggu ia bekerja dan 5 minggu kemudian libur. Walau tak selalu bisa bersama, akan tetapi hubungan mereka berdua berjalan dengan harmonis.

Sinopsis film Critical Eleven berlanjut. Bukan cinta namanya kalau tak ada ujian yang menerpanya. 2 tahun berlalu setelah pernikahan itu, kedua sejoli ini harus menghadapi sebuah tragedi yang mungkin terbesar selama kehidupan pernikahan mereka. Tragedi yang memilukan yang menjadi mimpi buruk bagi pasangan suami istri manapun. Ada jurang yang begitu besar dalam kehidupan rumah tangga mereka. Dalam keadaan terpuruk, ada 3 sahabat Anya yang selalu menghiburnya; Agnes, Tara, dan Donny.  Sementara Ale makin sibuk dengan pekerjaannya di sebuah perusahaan pengeboran minyak di lepas pantai, Anya yang sepi karena ditinggal Ale bekerja, mendapat ujian cinta dengan Donny -yang tertarik padanya- yang terus ada di sisi Anya untuk menghiburnya.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Akankah Ale dan Anya akan berpisah? Apa sebenarnya masalah besar yang terjadi yang membuat mereka "sedikit mempertanyakan" kembali keputusan yang mereka ambil selama 11 menit itu?


Tentang Film Critical Eleven


"Critical Eleven" istilah ini terinspirasi dari sebuah istilah dalam dunia penerbangan, yaitu 11 menit paling kritis dalam penerbangan. 11 menit tersebut, 3 menit di waktu take off dan 8 menit di saat landing. 11 menit tersebut dikatakan paling kritis karena secara statistik 80% kecelakaan pesawat terjadi di dalam waktu 11 menit ini.

Begitu pula dalam sebuah pertemuan antara seseorang dengan orang lain. 11 menit juga merupakan waktu yang kritis dalam sebuah pertemuan. 3 menit pertama bertemu akan membentuk kesan yang akan membekas di hati. 8 menit sebelum perpisahan juga kritis karena itulah menit yang menentukan apakah pertemuan ini akan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi (pertemanan, partner, sahabat, cinta, dll) atau hanya sekedar menjadi sebuah pertemuan. Begitulah menurut Ika Natassa penulis novel Critical Eleven ini.

Banyak hal yang menarik dari film ini. Novel Critical Eleven ini ternyata berhasil terjual habis 11 menit setelah peluncurannya. Selama 3 bulan awal penerbitan, novel ini telah dicetak ulang sebanyak 7 kali. Hal itulah yang membuat animo pecinta novel ini begitu besar untuk menunggu peluncuran novel ini dalam bentuk film.

Tak hanya novelnya, dari segi pemerannya pun film ini begitu amat menjanjikan yang tentunya akan diisi dengan banyak adegan-adegan yang romantis. Reza Rahadian dan Adinia Wirasti pertama kali berduet di film berjudul Jakarta Maghrib (2011). Mereka berhasil menyabet penghargaan sebagai pasangan terfavorit dalam Indonesia Movie Awards 2012. Well, hal ini membuat kita sebagai penikmat film tentu berharap banyak kedua aktor ini akan mampu memenuhi ekspektasi yang begitu tinggi dari para pecinta novel Critical Eleven ini.

Berikut detail dari film Critical Eleven ini:

Judul Film: Critical Eleven.
Genre: Drama.
Produser: Chand Parwez Servia, Robert Ronny.
Sutradara: Monty Tiwa, Robert Ronny.
Penulis: Jenny Jusuf, Monty Tiwa, Robert Ronny, Ika Natassa.
Produksi: Starvision, Legacy Pictures.
Tanggal Rilis: 10 Mei 2017.


Para Pemeran Film Critical Eleven


REZA RAHADIAN sebagai ALDEBARAN RISJAD (ALE)
ADINIA WIRASTI sebagai TANYA BASKORO (ANYA)
ANGGIKA BOLSTERLI sebagai KEARA TEDJAKUSUMA
HANNAH AL RASHID
MARK C. FULLHARDT
HAMISH DAUD
SARAH ITO
REFAL HADY
REVALINA S. TEMAT
NINO FERNANDEZ
WIDYAWATI
MIKHA TAMBAYONG
ASTRID TIAR


Trailer Film Critical Eleven



Soundtrack Film Critical Eleven



Piano and music arrangement: Bayu Kristanto
Vokal: Tito Munandar
Lirik: Tito Munandar, Ika Natassa, Bayu Kristanto

(detikbaru.com)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar