Film Pirates of The Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales

berbagi |

Baca Juga

Film Pirates of The Caribbean 5 juga dikenal dengan judul lain Pirates of The Caribbean: Dead Men Tell No Tales atau Pirates of The Caribbean: Salazar's Revenge. Sinopsis film Pirates of The Caribbean 5 kembali akan menceritakan petualangan Kapten Jack Sparrow dalam mengarungi lautan sebagai salah satu bajak laut paling berpengaruh di dunia. 

Sinopsis film Pirates of The Caribbean 5 akan kembali menceritakan petualangan Jack Sparrow di dunia bajak laut. Kali ini ia akan bertemu dengan salah satu musuh besar yaitu Kapten Salazar. Sejumlah kontroversi dan kejadian unik terjadi saat proses pengambilan gambar film yang diprediksi akan menjadi film tersukses di 2017 ini.

Film Pirates of The Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales


Film Pirates of The Caribbean 5
Film Pirates of The Caribbean 5

Pada 15 Januari 2014, sang sutradara Joachim Ronning dan Espen Sandberg menyebutkan bahwa syuting film Pirates of The Caribbean 5 akan mengambil lokasi di Puerto Rico dan New Orleans. Sebelumnya telah disebutkan juga bahwa akan ada beberapa adegan yang diambil di Louisiana, Prancis. Kemudian setelah bernegoisasi dengan pemerintah Australia, telah dipastikan proses syuting kebanyakan akan mengambil lokasi di Queensland, Australia.

Syuting adegan pertama dimulai pada 17 Februari 2015. Berlokasi di Queensland, dengan mengambil beberapa adegan di kapal dengan menggunakan outdoor greenscreen berukuran besar. Tak hanya adegan perkapalan, adegan di pedesaan juga dilakukan di Queensland dengan membangun sebuah desa tiruan di Maudsland, Australia.

Proses Syuting Film Pirates of The Caribbean 5
 Proses Syuting Film Pirates of The Caribbean 5

Selanjutnya para kru dan aktor pindah menuju ke Doug Jennings Park, Australia untuk mengambil gambar adegan di air. Akan tetapi karena cuaca yang tidak memungkinkan akibat besarnya ombak di tempat itu, maka proses syuting dialihkan ke Raby Bay, Australia. 

Sejumlah kontroversi sempat mewarnai proses syuting film Pirates of The Caribbean 5 ini di Australia. Misalnya saja tentang penggunaan seekor monyet dalam proses syuting. Sebagaimana yang kita tau bahwa Kapten Barbossa memiliki seekor monyet yang bernama Jack. Monyet itu sendiri berjenis Capuchin. Hukum di Australia menyebutkan bahwa monyet Capuchin tergolong ke dalam hewan hama kategori 1 dan penggunaannya diatur dalam aturan yang sangat ketat. Tak hanya itu, sejumlah aktivis pecinta makhluk hidup juga mendesak Menteri Lingkungan Hidupnya Australia yaitu Greg Hunt untuk membatalkan izin terbang dua monyet Capuchin dari California ke Australia dengan dalih hal tersebut dapat menyakiti monyet tersebut dan mengganggu kesehatannya. Mereka juga menyerukan agar penggunaan monyet di film tersebut dihentikan karena hal tersebut seolah mendukung perdagangan satwa secara liar.

Selain itu juga, pengamanan ketat dilakukan oleh para produser demi menjaga agar adegan-adegan dalam film ini tidak bocor terlebih dahulu ke pasaran. Para aktor dan kru dipaksa untuk menutup kamera HP mereka dengan perekat. Tak hanya itu, di beberapa lokasi syuting, para produser memasang plat nama "Herschel" sebagai nama samaran agar tidak ada ada satu fans pun yang tahu bahwa lokasi tersebut digunakan sebagai lokasi syuting film Pirate of The Caribbean 5. Peningkatan keamanan juga dilakukan menyusul terjadinya insiden seorang pria yang mencoba untuk menerobos masuk ke dalam lokasi syuting.

Pada 10 Maret 2015, sang pemeran utama yaitu Johnny Depp mengalami cidera parah dan harus dibawa kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi. Hal itu menyebabkan proses syuting benar-benar terhenti dan 200 kru harus menunggu selama 2 minggu lebih. Proses syuting kembali dijalankan pada 21 April setelah Johnny Deep benar-benar sembuh dari cideranya.

Hampir seluruh proses syuting film Pirates of The Caribbean 5 ini berakhir pada 8 Juli 2015, dan pesta perayaan digelar 3 hari kemudian. Syuting akhir dilakukan di Whitsundays, Queensland sebagai pelengkap beberapa adegan sebelum difilmkan. Tepatnya tanggal 21 Juli 2015, sang sutradara Joachim Ronning mengumumkan lewat Instagram bahwa proses syuting benar-benar telah usai setelah 95 hari.


Sinopsis Film Pirates of The Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales


Sinopsis Film Pirates of The Caribbean 5
Sinopsis Film Pirates of The Caribbean 5

Sinopsis film Pirates of The Caribbean 5 kembali menceritakan petualangan Kapten Jack Sparrow (Jhonny Deep). Ia menyadari bahwa angin dari sakit-beruntung (the winds of ill-fortune) bertiup lebih kencang. Hal itu merupakan pertanda buruk yang datang dari musuh bebuyutannya yaitu Kapten Armando Salazar (Javier Bardem) yang bersama para kru hantu dari Spaniard Navy berhasil melarikan diri dari sebuah tempat bernama Devil's Triangle. 

Celakanya, Kapten Salazar melarikan diri dari tempat itu dengan membawa sebuah misi yaitu untuk membunuh dan menghabisi semua bajak laut di seluruh dunia, termasuk Jack Sparrow tentunya. Tak ada harapan banyak yang tersisa, satu-satunya harapan bagi Jack Sparrow agar dapat mengalahkan Salazar adalah dengan menemukan Trident of Poseidon, tongkat legendaris yang mampu memberikan kepada pemiliknya untuk mengatur seisi lautan. Dengan diiringi ketidak jelasan akan keberadaan tongkat tersebut, Jack Sparrow akan kembali mengandalkan kompas penunjuk keinginan miliknya.

Akan berhasilkah Jack Sparrow dan rekan-rekannya untuk menemukan tongkat tersebut???


Detail Film Pirates of The Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales


Wow, kita tentu semua sudah tidak sabar lagi menunggu peluncuran film yang satu ini bukan. Dari sekuel 1-4 film ini sukses membuat kita tidak bosan bahkan setelah menontonnya berulang-ulang. Di Pirates of The Caribbean 5 ini, Jack Sparrow kembali akan dihadapkan pada sebuah misi yaitu untuk mengalahkan Kapten Salazar dengan mencari Trident of Poseidon, salah satu senjata yang dikatakan mampu untuk mengontrol seisi lautan.

Namun kita jangan sampai lupa. Meskipun Kapten Salazar adalah musuh terbesar di film ini, akan tetapi kita juga harus ingat akan kehadiran dari para pesaing Kapten Jack, seperti Kapten Barbossa yang kini menjadi kapten dari salah satu kapal paling menakutkan di lautan Queen Anne's Revenge ataupun Kapten Will Turner yang kini menjadi pemegang Davy Jones' Locker sekaligus kapten dari The Flying Dutchman.

Nah, di sekuel ke 5 ini, akan ada juga wanita cantik yang akan berpengaruh pada perjalanan Jack Sparrow yaitu Carina Smyth (diperankan oleh Kaya Scodelario). Ia adalah seorang astronom yang sering dianggap sebagai penyihir karena kemampuannya membaca masa depan yang hebat. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Carina adalah anak dari Barbossa. Sebagaimana Angelica di Pirates of The Caribbean 4, Carina adalah salah satu wanita yang jatuh ke dalam jeratan pesona Kapten Jack Sparrow. Pun begitu hubungan darah gadis cantik ini dengan Barbossa, tentu akan membuat jalan cerita Pirates of The Caribbean 5 ini akan menjadi semakin menarik.

Berikut detail singkat film Pirates of The Caribbean 5:

Judul Film: Pirates of The Caribbean 5.
Juga Dikenal Dengan: Pirates of The Caribbean: Dead Men Tell No Tales, Pirates of The Caribbean: Salazar's Revenge.
Genre: Aksi, Petualangan, Komedi.
Produser: Jerry Bruckheimer.
Sutradara: Joachim Ronning, Espen Sandberg.
Penulis: Jeff Nathanson, Terry Rossio.
Produksi: Walt Disney Pictures.
Tanggal Rilis: 26 Mei 2017 (USA).
Durasi Film: 135 menit.


Para Pemeran Film Pirates of The Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales


David Wenham sebagai Scarfield
Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow
Kaya Scodelario sebagai Carina Smyth
Javier Bardem sebagai Captain Salazar
Orlando Bloom sebagai Will Turner
Golshifteh Farahani sebagai Haifaa Meni
Geoffrey Rush sebagai Barbossa
Brenton Thwaites sebagai Henry
Stephen Graham sebagai Scrum
Kevin McNally sebagai Gibbs


Trailer Film Pirates of The Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales



(detikbaru.com)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar