Sinopsis Film Fairy Tail: Dragon Cry

berbagi |

Baca Juga

Dalam dunia perfilman, salah satu jenis film yang terkenal dan populer adalah animasi. Film berbentuk animasi saat ini sudah banyak sekali yang memproduksi dan menjadi salah satu film favorit tak hanya di kalangan anak-anak tapi juga di kalangan remaja bahkan orang dewasa. Salah satu film anime yang saat ini sedang marak dibicarakan adalah film animasi karya Hiro Mashima yaitu Fairy Tail. Fairy Tail ini memulai debutnya dalam bentuk anime series pada tahun 2009 dan langsung menjadi sangat popular di Jepang. Dan pada tahun 2017 ini akan dirilis film kedua dari Fairy Tail yaitu Dragon Cry. Film Fairy Tail : Dragon Cry ini mengusung bentuk sinematik yang dapat ditonton dengan sangat apik oleh para penonton.

Film Fairy Tail: Dragon Cry
Film Fairy Tail: Dragon Cry

Sinopsis Film Fairy Tail: Dragon Cry akan bercerita mengenai sebuah artefak ajaib bernama Dragon Cry. Film yang rilis pada 6 Mei 2017 di Jepang ini akan kembali mengisahkan petualangan Natsu dkk.

Trailer Film Fairy Tail: Dragon Cry




Sinopsis Film Fairy Tail: Dragon Cry


Sinopsis Film Fairy Tail: Dragon Cry ini bercerita mengenai calon penyihir baru dari Calestial yaitu Lucy yang bergabung dengan penyihir lainnya seperti Natsu, Erza, dan juga Gery. Kesemuanya itu adalah penyihir yang sangat kuat dan selalu mengasah dirinya untuk terus mengasah kemampuan sihir mereka setiap saat. Kemudian suatu saat ketika mereka menjelajahi dunia magic akhirnya mendapati bahaya yang diluar dari dugaan mereka.

Sinopsis Film Fairy Tail: Dragon Cry
Film Fairy Tail: Dragon Cry

"Dragon Cry" adalah sebuah artefak ajaib yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Untuk waktu yang sangat lama, artifak itu disimpan di sebuah kerajaan Kingdom of Fiore. Artifak itu terjaga dengan sangat aman di sana hingga akhirnya kerajaan Kingdom of Stella mencurinya. Natsu dan kawan-kawan (Lucy, Gray, Erza, Wendy, Happy dan Carla) kemudian berusaha masuk ke dalam kerajaan tersebut dalam sebuah misi rahasia. 

Mereka berhasil masuk ke dalam kerajaan tersebut, namun pada akhirnya mereka harus berhadapan dengan Raja Animus dan anak buahnya, Zach dan Sonya. Raja Animus sepertinya bertujuan untuk menguasai dunia sedangkan Sonya berusaha untuk menyelamatkan kerajaannya. Bagaimana pertempuran yang akan terjadi antara Natsu dan Raja Animus???

Berikut daftar karakter/tokoh yang baru muncul di film ini:

1. King Animus. Animus adalah penguasa kerajaan Kingdom of Stella.
2. Sonya. Sonya adalah pembantu King Animus sekaligus teman masa kecilnya.
3. Zash Caine. Zash Caine adalah menteri negara bagian di Kingdom of Stella.
4. Swan. Swan adalah salah satu anggota unit militer Three Stars dari Kingdom of Stella. Ia biasa bertempur dengan menggunakan sarung kaki.
5. Doll. Doll juga merupakan anggota Three Stars. Ia menggunakan dua boneka untuk melakukan serangan api.
6. Gapri. Gapri juga merupakan anggota Three Stars. Ia menggunakan bola besi sebagai senjata andalannya.


Tentang Film Fairy Tail: Dragon Cry


Hal yang patut disayangkan dari film Fairy Tail: Dragon Cry ini yaitu proses pembuatan filmnya yang terbilang sangat lambat dan hanya bisa merilis satu film saja dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini. Walaupun begitu, film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat anime yang telah mengikuti serial anime ini dari tahun 2009 silam. Di tahun 2017 ini diharapkan bahwa film ini akan menjadi salah satu film terfavorit dan menjadi film anime yang sangat luar biasa. 

Situs yang merilis kabar tentang film Fairy Tail: Dragon Cry ini memperkenalkan beberapa karakter baru dalam film ini seperti Sonya sebagai wanita yang sangat cantik. Kemudian ada Zash Caine yang menjadi karakter pria jahat dan juga sangat kuat. Lalu ada Animus sebagai raja dari Kingdom of Stella.

Sonya, Karakter Baru di Fairy Tail: Dragon Cry
Sonya, Karakter Baru di Fairy Tail: Dragon Cry

Karakter tersebut tentunya juga didukung oleh para pengisi suara yang sangat handal dalam bidangnya. Selain itu para pengisi suara tersebut -seperti biasa- juga mampu membuat para penonton menjadi terkesima akan suara mereka ini. Suara yang harus cocok dengan karakter yang dimainkan ini menjadi penunjang utama dari suatu film anime. Para pengisi suara dibalik layar ini diantaranya Tetsuya Kakihara sebagai Natsu, Aya Hirano sebagai Lucy, kemudian Rie Kugimiya sebagai Happy, Yuichi Nakamura sebagai Gray, Sayaka Ohara sebagai Erza, Satomi Satou sebagai Wendy, dan Yui Horie sebagai Charla. 

Alur cerita film Fairy Tail: Dragon Cry ini dibuat langsung oleh Hiro Mashima yang juga memperlihatkan kemampuan pembuatan sketsa yang sangat apik dalam movie ini. Tidak hanya itu film ini juga disutradarai oleh Tatsuma Minamikawa yang juga salah seorang sutradara terkenal dari beberapa film seperti Aldnoah Zero, Attack on Titan dan juga Haganai Next. Selain itu, film ini juga digarap langsung oleh A-1 Pictures dan penulis skripnya adalah penulis terkenal Yuuko Yamada. Tidak hanya itu saja pengisi latar music dari film ini juga sangat berpengaruh dalam peluncuran film ini yaitu Yasuharu Takanashi.

Berikut detail dari Film Fairy Tail: Dragon Cry ini:

Judul Film: Fairy Tail: Dragon Cry.
Genre: Animasi, Aksi, Adventure, Komedi, Fantasi.
Produser: Hiro Mashima.
Sutradara: Tatsuma Minamikawa.
Skenario: Hiro Mashima, Shoji Yonemura.
Produksi: A-1 Pictures.
Tanggal Rilis: 6 Mei 2017 (Jepang), 6 Juni 2017 (USA).
MPAA Rating: R.


Para Pengisi Suara Film Fairy Tail: Dragon Cry


  • TETSUYA KAKIHARA sebagai NATSU DRAGNEEL
  • AYA HIRANO sebagai LUCY HEARTFILIA
  • RIE KUGIMIYA sebagai HAPPY
  • YUICHI NAKAMURA sebagai GRAY FULLBUSTER
  • SAYAKA OHARA sebagai ERZA SCARLET
  • SATOMI SATŌ sebagai WENDY MARVELL
  • YUI HORIE sebagai CARLA
  • MAKOTO FURUKAWA sebagai KING ANIMUS
  • AOI YŪKI sebagai SONYA
  • JIRO SAITO sebagai ZASH CAINE
  • CHIAKI TAKAHASHI sebagai SWAN
  • RYŌTA TAKEUCHI sebagai DOLL
  • TAKU YSEBAGAIHIRO sebagai GAPRI



Poster Film Fairy Tail: Dragon Cry


Untuk melihat versi asli dari poster film ini, silahkan kunjungi link di bawah ini:

1. Poster 1.
2. Poster 2.


(detikbaru.com)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar